MUHUAMAD NUR SAFI"I

Jumat, 04 Juni 2010

Biology

Sel dan Organisasi Sistem Hidup

* Sebuah sistem terdiri dari bagian yang berbeda. Sebuah contoh dari sebuah sistem kehidupan adalah ekosistem atau organisme tunggal terdiri dari banyak bagian-seperti manusia. Kami memiliki tulang, otot, dan saraf, serta banyak tempat lainnya. Bagian-bagian ini bekerja bersama-sama untuk membantu kita hidup. Semua bagian ini terbuat dari sel, unit terkecil dari sebuah sistem kehidupan.
* Sel sangat kecil, dan kita perlu mikroskop untuk melihat sel-sel yang paling. Semua makhluk hidup terbuat dari sel-sel. Beberapa organisme yang terdiri dari hanya satu sel. Organisme ini disebut bersel tunggal (uniseluler). organisme lainnya adalah terdiri dari banyak sel. organisme yang lebih besar, seperti manusia, memiliki miliaran sel. Organisme dengan sel banyak yang dipanggil multisel.
*

* Semua sel memiliki banyak struktur dasar yang sama. Lihat diagram di bawah sel tumbuhan dan sel hewan. Apakah Anda melihat struktur yang sama?
*

* Mereka berdua memiliki membran sel, inti, dan sitoplasma. Tapi sel-sel tumbuhan
* Juga memiliki dinding sel untuk dukungan dan kloroplas untuk melakukan fotosintesis. Tumbuhan dan sel hewan keduanya memiliki mitokondria untuk menyediakan energi yang diperlukan untuk kegiatan sel. Kedua sel hanya memberikan kita ide dari struktur dasar sel. Tumbuhan dan sel hewan benar-benar memiliki berbagai bentuk dan ukuran, tergantung pada fungsi mereka.
* Dalam organisme bersel tunggal, satu sel harus melakukan semua fungsi organisme itu. Pada organisme multiseluler, sel-sel yang berbeda melakukan fungsi yang berbeda. Dalam tubuh manusia, misalnya, sel saraf mengirimkan sinyal dan bantuan sel otot dalam gerakan. Ada berbagai jenis sel yang membentuk jaringan, organ, dan sistem organ dalam tubuh manusia. Jaringan terdiri dari sel serupa melakukan pekerjaan tunggal. Organ yang terdiri dari berbagai jenis jaringan yang bekerja sama. Sebuah sistem organ adalah sekelompok organ bekerja sama.
* Mari kita lihat sistem pernafasan. Berikut adalah diagram sistem pernafasan manusia.
*

* Ketika Anda bernapas, sel-sel di paru-paru Anda membantu memindahkan oksigen ke dalam aliran darah Anda. Banyak dari sel-sel ini bersama-sama membentuk suatu kantung udara, yang merupakan jenis jaringan paru-paru. Ini dan lainnya bersama-sama membentuk jaringan paru-paru, yang merupakan organ. Mulut, hidung, dan trakea adalah organ lain yang bekerja sama dengan paru-paru untuk membantu Anda bernapas. Ini adalah beberapa organ-organ yang menyusun sistem pernafasan. Sistem pernafasan hanyalah salah satu dari banyak sistem organ dalam organisme manusia secara keseluruhan.
* Jadi sel membentuk jaringan, jaringan membentuk organ, organ membuat organ
sistem *, dan sistem organ membentuk organisme. Berikut diagram untuk membantu Anda mengingat tingkat organisasi dalam tubuh Anda.
*

* Tubuh manusia adalah satu organisme besar dengan banyak sistem yang lebih kecil yang berfungsi bersama-sama.
* Sistem harus bekerja sama untuk melaksanakan berbagai fungsi kehidupan. Misalnya, ketika seorang pelari berjalan sekitar trek, sistem yang berbeda harus bekerja bersama-sama. Otot menggerakkan lengan dan kaki pelari. Up ini menggunakan oksigen, yang harus disediakan melalui aliran darah. Jantung mulai berdetak lebih cepat bergerak lebih banyak darah ke sel otot yang membutuhkan oksigen. Dengan meningkatnya laju bernapas, paru-paru harus mengambil oksigen dan membuang karbon dioksida lebih cepat. Otak mengirimkan sinyal ke paru-paru, jantung, dan otot untuk mengkoordinasikan semua kegiatan. Ini benar-benar menakjubkan seberapa baik bagian-bagian tubuh manusia bekerja bersama-sama.

Saran atau masukan dan Homeostasis

* Tubuh memiliki cara untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang berbeda. Menjaga kondisi seperti suhu tubuh tetap disebut keseimbangan (homeostasis). Ekuilibrium terjadi ketika sebuah sistem adalah seimbang.
* Jika suhu tubuh terlalu tinggi, kelenjar keringat terbuka, menyebabkan orang berkeringat. Keringat kemudian menguap, membawa energi panas dari tubuh. Ini mendinginkan kulit. Ketika suhu tubuh kembali normal, lain sinyal saraf dikirim keluar untuk menutup kelenjar keringat. Berkeringat adalah salah satu jenis mekanisme umpan balik. Mekanisme umpan balik merupakan respon dari organisme untuk perubahan yang diberikan, seperti suhu atau jumlah cahaya.
*

* Salah satu bentuk umpan balik mengontrol jumlah air dalam sel. Lain-lain kontrol reaksi kimia dalam tubuh dan sel. Tapi semua mekanisme umpan balik yang dirancang untuk mengenali dan merespon perubahan kebutuhan organisme.
* Kadang-kadang suatu organisme menjadi sakit atau terluka. Kadang-kadang perubahan sementara di lingkungan organisme terlalu ekstrim (misalnya, suhu yang sangat dingin atau kurangnya curah hujan). Organisme ini mungkin mati jika tidak dapat menjaga keseimbangan. Namun, sebagian besar organisme disesuaikan dengan lingkungan tempat mereka tinggal. tubuh mereka sistem dan menyesuaikan atau mengubah perilaku untuk memungkinkan mereka untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang baru.
* Jika organisme tidak memiliki adaptasi yang memungkinkan untuk hidup di iklim dingin, maka harus pindah ke lingkungan yang hangat atau dia akan mati. Hal ini dapat mempengaruhi organisme tunggal maupun seluruh penduduk. Kadang-kadang, perubahan jangka panjang seperti menyebabkan kematian setiap anggota suatu spesies. Hilangnya seluruh spesies disebut kepunahan.

Genetika

* Beberapa organisme mungkin dapat bertahan cuaca dingin karena mereka memiliki keuntungan seperti bulu tebal. Gen lulus dari orang tua kepada keturunannya dapat menyebabkan keturunannya memiliki bulu tebal. gen adalah segmen DNA pada kromosom. Jenis karakteristik disebut sifat genetik. gen adalah bagian dari DNA yang berisi informasi untuk suatu sifat tertentu. Sifat genetik yang membantu organisme bertahan dalam lingkungannya disebut adaptasi. Adaptasi dapat berupa karakteristik fisik atau perilaku.
* Selama reproduksi, gen orang tua 'dalam sel-sel kelamin (telur dan sperma) akan membuat organisme baru. Hal ini disebut reproduksi seksual. Pada reproduksi seksual, kedua orang tua lulus gen untuk sifat pada keturunannya mereka. Setengah dari gen untuk sifat-sifat ini berasal dari induk jantan, dan setengah berasal dari induk betina. Reproduksi seksual demikian hasil dalam keragaman genetik karena sejumlah besar kombinasi gen yang mungkin terjadi.
*

* Induk Masing-masing memiliki gen yang terjadi pada pasangan dan, karena produksi sel seks khusus, hanya salah satu alel dari sepasang gen akan berada di setiap sel seks. Alel adalah bentuk-bentuk gen yang sama. Jadi keturunannya menerima satu alel gen dari ibu dan satu dari ayah. Mereka sering terjadi dalam dua bentuk disebut dominan dan resesif. Jika alel gen dominan hadir, sifat yang dominan akan muncul dalam organisme. Sebuah huruf kapital digunakan untuk menunjukkan alel dominan. Agar suatu sifat resesif untuk diekspresikan, baik alel gen harus resesif. Sebuah huruf kecil digunakan untuk menunjukkan alel resesif.
* Mari kita lihat ciri yang dominan-resesif sederhana pada tanaman kacang. Sebuah pabrik kacang dapat memiliki bunga ungu atau putih. Sifat dominan adalah bunga ungu, yang merupakan ekspresi dari alel dominan (P). Sifat resesif adalah bunga putih, yang merupakan ekspresi dari alel resesif (p).
*

* Sebuah pabrik kacang akan memiliki bunga ungu jika menerima alel dominan dari salah satu atau kedua orang tua (PP atau PP). tanaman A akan memiliki bunga putih hanya bila kedua orang tua kontribusi alel untuk sifat resesif (pp).
* Katakanlah seorang laki-laki ungu berbunga-bunga dengan satu dominan dan satu alel resesif (PP) disilangkan dengan seorang wanita putih berbunga-bunga dengan dua alel resesif (pp). Untuk menampilkan kombinasi alel yang dapat terjadi, kita dapat menggunakan kotak Punnett. Sebuah persegi Punnett adalah tabel yang menunjukkan semua kemungkinan kombinasi dari alel untuk ciri yang dapat terjadi dalam keturunan dari sebuah salib genetik.
*

* Setiap kotak di lapangan itu merupakan salah satu kemungkinan kombinasi alel. Seorang anak memiliki kesempatan yang setara untuk mendapatkan salah satu dari kombinasi. Karena ada empat kombinasi, ada kemungkinan 25% bahwa keturunan akan berakhir dengan kombinasi alel yang diberikan dalam kotak tertentu. Pada saat yang sama, mungkin ada sejumlah keturunan, masing-masing dengan kesempatan yang sama memiliki salah satu dari empat kombinasi yang mungkin dari alel.
* Dua dari empat setiap% (50) dari keturunannya cenderung memiliki bunga ungu karena mereka memiliki satu alel dominan (PP). Dua dari setiap keturunan empat (50%) cenderung memiliki bunga putih, karena mereka memiliki dua alel resesif (pp). Realisasi keturunan tidak selalu terjadi tepat dalam rasio karena kesempatan acak dalam menggabungkan gen.
* Tidak semua sifat yang diwariskan dalam pola yang dominan-resesif sederhana. Pola ini dijelaskan oleh Gregor Mendel pada 1860-an. Sejak saat itu kami telah menemukan bahwa beberapa sifat-sifat hasil dari pola-pola genetik lainnya. Anda akan belajar lebih lanjut tentang pola-pola lain dalam biologi SMA.

Seleksi alam

* Charles Darwin mempelajari keanekaragaman makhluk hidup saat berlayar di atas kapal HMS Beagle. Setelah berkunjung ke Kepulauan Galapagos, di lepas pantai Amerika Selatan, Darwin mulai berhipotesis tentang alasan keragaman ia mengamati dan dicatat. Darwin menyimpulkan bahwa berbeda, jangka panjang, pengaruh lingkungan terhadap populasi menghasilkan berbagai spesies mereka diamati. Darwin menyimpulkan bahwa berbeda, jangka panjang, pengaruh lingkungan terhadap populasi menghasilkan berbagai spesies yang diamati.
* perubahan terjadi dari generasi ke generasi yang menghasilkan adaptasi terhadap lingkungan. Proses ini disebut evolusi. Evolusi adalah perubahan dalam genetika spesies dari waktu ke waktu.
* Teori Darwin, teori evolusi oleh seleksi alam, adalah penjelasan tentang bagaimana dari waktu ke waktu beberapa faktor dapat bertindak bersama-sama dan menghasilkan spesies baru. Teori ini memberikan penjelasan tentang bagaimana organisme bisa diubah untuk menghasilkan beberapa juta spesies yang hidup hari ini.
* Darwin mengusulkan bahwa organisme yang lebih baik beradaptasi dengan lingkungan hidup dan bereproduksi dengan kecepatan lebih besar dari organisme yang tidak. Dia menyebut ini seleksi alam karena organisme disesuaikan dipilih secara alami untuk bertahan hidup dan bertambah banyak. Seleksi alam dapat menghasilkan organisme baru atau spesies baru.
* Naturalis Inggris Charles Darwin hipotesis bahwa 14 spesies kutilang ia ditemukan di Kepulauan Galapagos dikembangkan dari satu nenek moyang, melalui proses seleksi alam. "Kutilang Darwin," karena mereka menjadi dikenal, mungkin mereka mengembangkan struktur yang berbeda berparuh dan kebiasaan makan dari waktu ke waktu, sebagai hasil dari lingkungan spesifik pada setiap kepulauan.
* Mutasi adalah proses di mana DNA perubahan menghasilkan alel baru. Beberapa variasi yang dihasilkan oleh mutasi yang menguntungkan untuk bertahan hidup dan reproduksi. variasi lain menjaga organisme dari bertahan atau reproduksi. Dengan cara ini, mutasi menguntungkan yang diteruskan ke generasi mendatang, dan spesies baru dapat dihasilkan.
* Seleksi alam banyak bekerja dengan cara yang sama seperti pembiakan selektif. pembiakan selektif telah memungkinkan manusia untuk mengambil anjing liar dan menghasilkan berbagai hewan peliharaan rumah tangga yang kita miliki sekarang.
* Baru spesies dapat terbentuk ketika seleksi alam nikmat anggota suatu populasi dengan variasi dalam sifat. Dengan cara lain, lebih dari satu variasi suatu sifat disukai. Hal ini dapat mengakibatkan dua atau lebih spesies baru dari satu spesies leluhur.
* Produksi beberapa spesies dari satu spesies leluhur disebut radiasi adaptif. Darwin mengamati banyak spesies dari kutilang dan kura-kura ketika dia mengunjungi Kepulauan Galapagos. Dia menyimpulkan bahwa satu populasi leluhur kutilang dan kura-kura sudah sampai di pulau. Karena mereka terisolasi secara geografis dari spesies yang sama di daratan, mereka disesuaikan dengan berbagai kondisi pulau. Akhirnya, setiap spesies leluhur diproduksi beberapa spesies yang berbeda, masing-masing disesuaikan dengan lingkungan yang berbeda di setiap pulau.
* Kepunahan terjadi bila individu terakhir spesies mati. Selama sejarah Bumi, jutaan spesies telah punah. Bukti spesies ini ditemukan dalam bentuk fosil. Laju kepunahan spesies ini dikenal adalah sebagai besar atau lebih besar dari pada setiap waktu di masa lalu. Kepunahan terjadi karena berbagai alasan, termasuk perusakan habitat dan pengenalan spesies baru.
* Manusia memiliki dampak pada lingkungan ketika mereka membangun gedung-gedung, tempat rekreasi, atau jalan, dan ketika mereka pertanian atau lahan tambang. Beberapa spesies peningkatan jumlah karena gangguan manusia, tetapi orang lain tidak dapat mengatasi perubahan dan baik pindah ke lokasi baru atau mereka semua mati.
* Kadang-kadang spesies baru diperkenalkan ke area dan memangsa organisme yang tidak memiliki pertahanan melawan mereka. Spesies dikenali juga bisa menghasilkan banyak keturunan mereka orang-orang dari spesies lain. Dalam kedua kasus, beberapa spesies bisa menjadi punah.
* Seleksi alam memungkinkan organisme untuk beradaptasi dengan lingkungan mereka.
* Sebuah adaptasi adalah setiap struktur atau perilaku yang membantu organisme bertahan hidup di lingkungannya. Adaptasi diwariskan. Mereka mengembangkan dalam suatu populasi selama jangka waktu yang panjang. Setelah disesuaikan dengan iklim tertentu, organisme mungkin tidak mampu bertahan di iklim lainnya.
* Beberapa organisme memiliki struktur tubuh yang membantu mereka bertahan hidup di iklim tertentu. Bulu-bulu mamalia adalah benar-benar rambut yang insulates mereka dari suhu dingin. kaktus A memiliki batang, tebal berdaging. Adaptasi struktural ini akan membantu air terus kaktus. lilin Batang meliputi mencegah air di dalam kaktus dari menguap. Alih-alih daun lebar, tanaman ini memiliki daun berduri yang lebih mengurangi kehilangan air.
* Beberapa organisme adaptasi menampilkan perilaku yang membantu mereka bertahan hidup di iklim tertentu. Misalnya, tikus dan mamalia tertentu lainnya mengalami periode kegiatan sangat berkurang di musim dingin yang disebut hibernasi. Selama hibernasi, tetes suhu tubuh dan proses tubuh dikurangi sampai minimum.
hewan lainnya * telah beradaptasi berbeda. Selama cuaca dingin, lebah berkumpul dalam bola ketat untuk menghemat panas. Pada panas, hari-hari cerah, ular gurun bersembunyi di bawah batu. Pada malam hari ketika itu dingin, mereka meluncur keluar untuk mencari makanan. Alih-alih air minum sebagai kura-kura dan kadal lakukan dalam iklim basah, kura-kura padang pasir dan kadal mendapatkan kelembaban yang mereka butuhkan dari makanan mereka.
* Lungfish bertahan periode panas intens dengan memasukkan estivation tidak aktif yang disebut. Dengan cuaca yang semakin panas dan air menguap, ikan liang ke dalam lumpur dan mencakup sendiri dalam campuran kulit lumpur dan lendir. Ia hidup dengan cara ini sampai hangat bulan kering lewat.
* Adaptasi juga memungkinkan orang untuk melepaskan diri dari pemangsaan binatang lain. Kamuflase adalah sebuah adaptasi yang memungkinkan binatang untuk menyembunyikan oleh menyatu dengan lingkungannya. Mimikri adalah adaptasi yang satu salinan organisme penampilan atau perilaku dari organisme lain.

Ekosistem

* Ekosistem meliputi yang hidup dan tak hidup bagian dari lingkungan. Bagian tak hidup termasuk air, tanah, cahaya, dan udara. Bagian hidup termasuk tumbuhan, hewan, dan organisme hidup lain. Bagian hidup ekosistem membentuk komunitas. masyarakat adalah kelompok populasi yang berbeda atau jenis tanaman, hewan, dan organisme lain yang tinggal dan berinteraksi dengan satu sama lain dalam suatu lingkungan. Setiap populasi tanaman, hewan, atau organisme lain dalam kehidupan masyarakat di sebuah bagian tertentu dari lingkungan disebut habitat. habitat adalah tempat khusus di mana suatu organisme membuat rumahnya.
* Ingat tingkat organisasi kita bicarakan sebelumnya? Kita bisa menambah populasi, komunitas, dan ekosistem pada diagram. Saat kami bergerak ke atas diagram, tiap tingkatan adalah lebih kompleks.
*

* Semua organisme berinteraksi dengan lingkungan mereka. Misalnya, ikan kecil, katak, lily pads, dan capung bisa hidup bersama dalam sebuah komunitas kolam. Mereka masing-masing dipengaruhi oleh organisme lain dan tak hidup hal-hal, seperti sinar matahari, air, dan udara. Setiap bagian dari masyarakat memiliki fungsi sendiri, tetapi bersama-sama mereka membentuk ekosistem seluruh kolam.
*

* Pond organisme yang terhubung dengan energi yang mengalir melalui komunitas kolam. Kedua tanaman dan hewan membutuhkan energi. Aliran ini dimulai dengan tanaman menggunakan energi dari matahari dan terus melalui semua organisme dalam ekosistem.
* Tanaman mengubah energi radiasi dari matahari menjadi energi kimia melalui proses yang disebut fotosintesis. Selama fotosintesis, karbon dioksida dan air yang dikonversi menjadi gula dan oksigen. Proses fotosintesis ditunjukkan dalam persamaan di bawah ini:
*

* Gula adalah makanan bagi tanaman dan untuk organisme lain. Jika tanaman yang dimakan, energi dalam hal tanaman ini disampaikan ke organisme lain dalam suatu rantai makanan. Gula yang dihasilkan selama fotosintesis menyediakan energi yang digunakan oleh semua organisme dalam ekosistem.
* Organisme yang dapat membuat makanan mereka sendiri, seperti tanaman, disebut produsen. konsumen primer adalah hewan yang mendapatkan energi dari makan tanaman. Tapi energi mengalir lebih jauh dalam ekosistem. Di mana energi yang terus mengalir?
* Beberapa hewan mendapatkan energi mereka dari hewan lainnya mereka makan. Ini adalah sekunder (kedua-order) konsumen. Mereka makan hewan yang konsumen primer.
* Kadang-kadang makanan hewan dapat mencakup lebih dari satu jenis organisme, seperti tanaman dan jenis konsumen yang berbeda. Sebagai contoh, musang makan biji oak dari pohon-pohon ek serta belalang. pohon Oak adalah produsen, konsumen dan belalang adalah primer. Jadi rakun merupakan sebuah konsumen primer dan sekunder konsumen.
*

* Hewan juga diklasifikasikan menurut apakah mereka makan tanaman, hewan, atau keduanya. Hewan yang hanya makan tumbuh-tumbuhan disebut herbivora. Hewan yang hanya memakan hewan lain disebut karnivora. Hewan yang memakan baik tanaman dan hewan disebut omnivora.
* Organisme disebut dekomposer pakan pada tanaman mati dan binatang. Ini melepaskan energi kimia dan nutrisi dalam tanaman mati dan binatang kembali ke lingkungan. Bakteri dan jamur adalah dekomposer umum. Dekomposer memainkan peran penting dalam daur ulang nutrisi dan energi.
*

* Energi yang dihasilkan oleh fotosintesis tanaman mengalir ke setiap organisme pada gilirannya, dan kemudian dekomposer daur ulang nutrisi. Sebuah rantai makanan menunjukkan aliran energi dari satu organisme lain untuk lagi. Tetapi hubungan dalam ekosistem lebih kompleks dari sekadar ini rantai makanan.
* Dalam masyarakat terdapat banyak spesies produsen dan konsumen. Konsumen primer dapat makan lebih dari satu jenis produsen. Beberapa jenis konsumen sekunder mungkin memakan konsumen primer. Rantai makanan yang berbeda tumpang tindih, sehingga energi lewat di berbagai arah melalui semua organisme.
* Sebuah sistem yang kompleks aliran energi melalui rantai makanan yang saling tumpang tindih disebut web makanan. Dalam sebuah diagram web makanan, anak panah menunjukkan arah aliran energi yang dari satu organisme ke yang berikutnya. Sebuah contoh dari web makanan padang rumput ditunjukkan pada diagram berikut. Perhatikan arah aliran energi dari matahari rumput untuk mouse untuk coyote.
*

* Setiap organisme dalam suatu komunitas memiliki efek pada setiap organisme lain. Sebagai contoh, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana produser dapat memiliki efek pada konsumen sekunder yang tidak makan produsen.
* Mari kita lihat lebih dekat web makanan padang rumput. Dapatkah Anda menemukan rantai makanan yang menghubungkan produsen dan konsumen sekunder?
* Well, grama rumput adalah produsen, kancil makan rumput, dan coyote yang makan tikus rusa. OK, mari kita misalkan bahwa tanaman rumput peternak grama lebih. Rumput baru akan tumbuh dan berkembang biak bibit rumput. Tikus rusa akan memiliki bibit lebih banyak untuk makan, sehingga populasi mereka akan meningkat. Apa efek bisa tikus lebih memiliki di coyote?
* The coyote akan memiliki lebih banyak tikus makan. Populasi coyote bisa meningkatkan juga. Ini adalah contoh bagaimana konsumen sekunder secara tidak langsung tergantung pada produsen. hubungan serupa ada di seluruh ekosistem, menghubungkan semua organisme bersama-sama.

Perubahan Lingkungan

* Hubungan antara spesies dalam suatu web pangan dapat kompleks. Beberapa spesies bisa mendapatkan keuntungan dari perubahan lingkungan.
* Mari kita lihat sebuah ekosistem sungai. Bayangkan bahwa ada kurangnya curah hujan di daerah tanah yang mengalir ke sungai. Hal ini dapat mengurangi aliran sungai, menjebak ikan kecil di kolam dangkal. Ini akan membuat mudah bagi predator ikan kecil untuk menangkap dan akan mengurangi populasi ikan kecil.
* Namun, kowak biru besar yang makan ikan kecil bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan mendadak dalam makanan yang tersedia, dan populasi mereka akan meningkat. Ketika populasi ikan kecil berkurang terlalu rendah, kowak bisa terbang ke daerah-daerah lain di mana ada ikan kecil lagi.
*

* Perubahan dalam hidup (biotik) atau tak hidup (abiotik) bagian dari ekosistem yang mempengaruhi baik masyarakat lokal dan ekosistem secara keseluruhan. Setiap organisme tergantung pada lingkungan dan organisme lain dalam satu atau lain cara.
* Perubahan permanen lingkungan dapat mempengaruhi spesies dan populasi. Perubahan ini dapat dilakukan secara bertahap, terjadi karena kondisi lingkungan dalam masyarakat perlahan-lahan berubah. Atau mungkin lebih mendadak, seperti ketika banjir, kebakaran, atau bencana alam lainnya terjadi. Ini pembangunan kembali populasi dalam suatu komunitas atau ekosistem yang telah berubah adalah disebut suksesi.
* Mari kita lihat contoh sebuah pulau yang terbentuk di Teluk Meksiko. Pulau ini dimulai sebagai pasir gundul, tanpa tanaman atau hewan. Biji dari tanaman di pulau-pulau tetangga dapat dilakukan ke pulau oleh angin, air, atau hewan. Beberapa orang mungkin tumbuh dan mulai tumbuh.
* Hanya orang-tanaman yang disesuaikan dengan kondisi di pulau akan tumbuh. Sejak pulau ini kosong, pasir datar, hal itu akan dicuci dengan air laut cukup sering. Tanaman harus dapat tumbuh dalam kondisi ini.
* Tapi secara bertahap, kondisi atas perubahan pulau. Sebagai tanaman pertama berakar, mereka meniup perangkap pasir, bangunan pulau yang lebih tinggi. Hal ini menciptakan daerah di mana tanaman yang tidak disesuaikan dengan gelombang konstan sekarang dapat tumbuh.
*

* Jadi jenis tanaman terlebih dahulu membuat tempat untuk kedua jenis tanaman untuk tumbuh. Pola ini terus berlanjut, sampai pulau itu mungkin memiliki berbagai tanaman dan hewan. Perubahan ini dapat terjadi dengan cepat, atau mereka dapat terus perlahan untuk waktu yang sangat lama. Seringkali lingkungan seperti pulau mencapai tahap dimana tanaman dan hewan tetap stabil untuk waktu yang lama.
* Suksesi dapat terjadi dalam lingkungan di mana perubahan terjadi. Sebagai contoh, suksesi dapat terjadi dalam bidang pertanian dibajak, hutan terbakar, atau padang rumput yang secara bertahap menerima curah hujan kurang.

0 komentar:

Posting Komentar